Selasa, 26 Januari 2016

PENGOBATAN KOMPLEMENTER - PATCHPUNCTURE - I

Ayo kita kita belajar Patchpuncture...apa sih Patchpuncture itu??
Seperti Acupuncture,  acus, "jarum" (k.benda), dan pungere, "tusuk" (k.kerja) , maka Patchpuncture adalah Patch = tempel ; puncture =tusuk.....jadi tempelan yang menusuk....Lha...apalagi ini??  Masih ingat salonpas?? atau Koyo cabe?? itu adalah contoh sediaan patch yang bisa digunakan.

Patchpuncture relatif aman dan dapat kita lakukan sendiri dirumah, asal tau titik titik acupuncture nya juga..hee.heee....sama aja bohong dehhh....Eitt...jangan kecil hati...ada sedikit bocoran tentang titik titik mana saja yang mesti di tempel.

Hal hal yang perlu disiapkan sebelum melakukan  Patchpuncture :
1. Sediakan patch yang mengandung capsaicin. 
  Ada banyak patch dengan kandungan capsaicin / capsicum berbeda. Hansaplast koyo        panas mengandung  0,042 mg , koyo cabe mengandung 0.37 mg.
   Semakin besar kandungan nya, maka patch tersebut akan terasa lebih panas menusuk.
  Jika tepat diagnosa nya  maka tidak akan ada rasa menusuk, gigitan semut ato apalah...itu tandanya kita meletakkan pacth tepat pada titik sarafnya.
    
2. Potong potong patch tersebut seperti dadu.
3. Bersihkan permukaan kulit yang akan di tempel. Harus bebas dari minyak, air  dan kotoran lain. lebih bagus jika ditempel setelah selesai mandi  dalam keadaan kering.
4. Tempel pacth yang sudah dipotong kecil ke bagian bagian seperti pada gambar..
5. Hafalkan letak pada punggung tangan, telapak tangan dan telapak kaki lalu kombinasikan penempelan pacth. Semoga berhasil....
6. Karena gambar terlalu banyak, maka be continue ya...;)


A. Titik Punggung Tangan








B.  Titik Telapak Tangan




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar